Pengaruh-Pengaruh
pada Karakteristik Peserta didik sesuai posting yang ada.
- Pengaruh kekerabatn keluarga terhadap peserta didik yaitu, karena keluarga yang setiap saat bertemu dandari keluargalah kita belajar bersosialisasi.
- Pengaruh daur hidup 24 jam terhadap peserta didik yaitu, karena agar supaya merekadapat mengatur waktu dan mereka dapat mengetahui kebiasaan mereka yang sering mereka lakukan setiap hari dan peserta didik bisa mempelajari mana kegiatan yang perlu ditingkatkan dan perlu diubah
- Transek rumah kekampus dapat mempengaruhi karakteristik peserta didik, yaitu agar supaya dapat memperkirakan waktu untuk sampa kekampus, walaupun jauhnya rumah kekampus dapat mempengaruhi fisik dari pesert didik, tapi dari situlah peserta didik dapat menilai mana saja tempat yang sesuai dengan peserta didik tersebut.
- Transek kampung dapat mempengaruhi karakteristik peserta didik, dimana agar supaya dapat mengenali lingkungan sekitarnya untuk mengembangkan karakteristiknya, sambil mengenali apa saja yang baik dan buruk yang terdapat dilingkungan kampungnya. Atau peserta didik dapat mengembangkan apa yang telah peserta didik dapatkan dari lingkungan keluarga kelingkungan kampungnya.
- Pengaruh musim terhadap peserta didik, yaitu kegiatan peserta didik dapat berubah sesuai musim yang ada. Dan dari situlah mereka dapat mampelajari sekaligus mengembangkan karakteristik sesuai musim-musim yang ada. Setelah itu mereka akan bisa menyasuaikan diri dengan musim-musim yang akan datang nantinya.
- Kampus (peta kampus) juga dapat mempengaruhi karakteristik peserta didik, dimana kampus merupakan tempat pembentukan karakter dewasa dari seorang peserta didik, dari seorang yang belum tentu arah tujuannya, menjadi orang yang siap mengajar tujuan tersebut. Dan dari kedewasaan tersebut, peserta didik dapat mengetahui rencana hidup kedepannya nanti, lebih mengetahui lingkungan dan menyesuaikannya. Apalagi kampus yang beragama, disitulah peserta didik dapat lebih mengenali dan mengembangkan karakteristiknya dibidang agama.
KESIMPULAN
jadi semua kehidupan yang peserta didik lewati tersebut
dapat pempengaruhi karakteristik peserta didik sesuai dengan
perkambangan zaman, eserta didik dapat mengenali dan menganalisis
kehidupan yang ada untuk pembentukan karaktristiknya, baik dari
kebiasaan yang perlu dirubah maupun kebiasaan yang perlu
ditingkatkan, dengan mengetahui aturan aturan yang ada. Agar
perkembangan karakteristiknya bisa berkembang dan dapat menciptakan
sesuatu yang baru yang lebih bermanfaat bagi generasi berikutnya.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar